Mohon Tolong Dijawab Lengkap ya

Bag I
1. Jelaskan arti penting bagi daerah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Jelaskan peraturan perundang-undangan yang mengatur otonomi daerah.
3. Jelaskan hak dan kewajiban daerah dalam pelaksanaan pemerintahan daerah.
4. Jelaskan bentuk partisipasi daerah dalam memperkuat negara Kesatuan Republik Indonesia.
5. Jelaskan apa yang terjadi apabila pelaksanaan pemerintahan daerah tidak didukung oleh masyarakat di daerah.
Bag II
1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan persatuan dan kesatuan.
2. Sebutkan bukti bahwa sejak dahulu bangsa Indonesia sudah bersatu.
3. Sebutkan prinsip-prinsip persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.
4. Sebutkan bentuk perilaku yang menjungjung semangat persatuan
dan kesatuan.
5. Jelaskan mengapa persatuan dan kesatuan menjadi modal dasar
bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Bag III
1. Sebutkan bentuk-bentuk keberagaman yang dimiliki bangsa
Indonesia.
2. Sebutkan latar belakang yang menyebabkan bangsa Indonesia
beragam.
3. Sebutkan tari-tarian dan lagu minimal 5 daerah di Indonesia.
4. Sebutkan makna yang terkandung dari lambang negara Burung
Garuda dan makna Bhinneka Tunggal Ika.
5. Jelaskan bagaimana bentuk perilaku siswa dalam keberagaman di
sekolah.

Poinnya Besar jadi siapa cepat dia dapat.

2
Bag II
Bag II 1.PERSATUAN ARTINYA PERSERIKATAN / IKATAN / GABUNGAN DARI BEBERAPA BAGIAN YANG SUDAH BERSATU. PERSATUAN DAN KESATUAN BERASAL DARI KATA SATU YANG BERARTI UTUH DAN TIDAK TERPECAH BELAH. PERSATUAN MENGANDUNG MAKNA TERIKATNYA BEBERAPA BAGIAN MENJADI SATU KESATUAN. KESATUAN BERARTI KEADAAN YANG MERUPAKAN SATU KEUTUHAN
BAG II 2. PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA INDONESIA YANG KITA RASAKAN SAAT INI, ITU TERJADI DALAM PROSES YANG DINAMIS DAN BERLANGSUNG LAMA KARENA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA TERBENTUK DARI PROSES YANG TUMBUH DARI UNSUR2 SOSIAL MASYARAKAT INDONESIA SENDIRI,YANG DITEMPA DALAM JANGKAU WAKTU YANG LAMA SEKALI. UNSUR2 SOSIAL BUDAYA ITU ANTARA LAIN SEPERTI SIFAT KEKELUARGAAN DAN JIWA GOTONG ROYONG . KEDUA UNSUR ITU MERUPAKAN SIFAT2 POKOK
LANJUTAN NO 2 .............. BANGSA INDONESIA YANG DITUNTUN OLEH ASAS KEMANUSIAAN DAN KEBUDYAAN. NO 3. PRINSIP BHINEKA TUNGGAL IKA, PRINSIP NASIONALISME INDONESIA, PRINSIP KEBEBASAN YANG BERTANGGUNG JAWAB, PRINSIP WAWASAN NUSANTARA, PRINSIP PERSATUAN PEMBANGUNAN UNTUK MEWUJUDKAN CITA CITA REFORMASI.NO 4. MEMPERTAHANKAN PERSATUAN DAN KESATUAN WILAYAH INDONESIA,MENINGKATKAN SEMANGAT BHINEKA TUNGGAL IKA, MENGEMBANGKAN SEMANGAT KEKELUARGAAN, MENGHINDARI SARA.NO 5. KARNA BAGI BANGSA INDONESIA
LANJUTAN NO 5...............SEMANGAT PERSATUAN DAN KESATUAN MERUPAKAN MODAL DASAR DALAM MEMBENTUK NEGARA MENJALANKAN KEHIDUPAN BERNEGARA.

Jawabanmu

2014-04-01T17:45:07+07:00
Bag 1 no 1 :daerah merupkan unsur terbentuknya negara
4 4 4
Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T18:04:29+07:00
BAG 1
1.luas wilayah dan jumlah penduduk merupakan potensi yangsangat besar bagi indonesia untuk terus maju
2.memberikan kewenangan kepada daerah untuk mengatur dan mengurus rumah tangganya sendiri
3.memilih pimpinan daerah, mengelola aparatur daerah
4.menjaga keamanan, tidak memisahkan diri
5.jika tidak di dukung dalam perogram2 yg dilakukan pemerintahan pusat

BAG 2
1.persatuan mengandung makna terikatnya beberapa bagian menjadi satu kesatuan
2.dalam merumuskan masalah, mengusir penjajah
3.prinsip bhineka tunggal ika, prinsip naasionalisme indonesia, prinsip kebebasan yg bertanggung jawab
4.mempertahankan persatuan dan kesatuan wilayah indonesia, menghindari SARA
5.karena tanpa persatuan dan kesatuan,NKRI tidak akan ada

BAG 3
1.Bukti Sejarah,Peran pemerintah: penjaga keanekaragaman, Menjaga keanekaragaman budaya
2.adanya ribuan pulau sehingga menyebabkan setiap daerah membentuk budaya sendiri
3.Tari Seudati,Tari Saman Meuseukat,tari ranup lam puan, Tari legong, Tari Kecak
piso surit, bungong jeumpa, anju ahu, butet, lisoi
4. 
bulu Sayapnya berjumlah 17 yang bermakna tanggal kemerdekaan indonesia
bulu dadanya berjumlah 45 yang bermakna tahun kemrdekaan indonesia
bulu ekornya berjumlah 8 yang bermakna bulan kemerdekaan indonesia
Bhineka Tunggal Ika = berbeda2 tetapi tetap satu jua
5. harus saling mengahargai dan tidak membeda-bedakan teman yang berbeda kebudayaan
7 4 7
Mantap BOS! Terbaik ya!
kurikulumnya 2013 ya?
iya 2013. Bukunya PPKn
itu jawabannya ngambil dari buku?