Jawabanmu

2014-04-01T17:29:23+07:00
Ukuran balok yang sebenarnya 
panjang : 12
lebar : 12
tinggi : 3
luas permukaan balok 80
Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T18:03:10+07:00
Dik: p : l :t = 4 : 4 : 1
V=432 cm³
p=4/4 l
t=1/4 l
V    =p.l.t
432=4/4 l . l . 1/4 l
432= 4/16 . l³
l³   =432 . 16/4
l³   =1728
l    =∛1728
l    = 12cm

p=4/4 l = 4/4 . 12 cm = 12cm
t=1/4 l = 1/4 . 12 = 3 cm
jadi ukuran sebenarnya , p=12cm , l=12cm , t=3cm

Luas permukaan balok=2 x (p.l + p.t + l.t)
                                 =2 x (12.12 + 12.3 + 12.3)
                                 =2 x (144+36+36)
                                 =2 x (216)
                                  =432 cm²
3 4 3