Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T16:26:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Belanda telah menyiapkan penyergapan dengan teliti. Hari itu juga Diponegoro ditangkap dan diasingkan ke Ungaran, kemudian dibawa ke Gedung Karesidenan Semarang, dan langsung ke Batavia menggunakan kapal Pollux pada 5 April. 11 April 1830 sampai di Batavia dan ditawan di Stadhuis (sekarang gedung Museum Fatahillah). Sambil menunggu keputusan penyelesaian dari Gubernur Jenderal Van den Bosch.

dengan menculik pangran diponegoro
119 4 119
2014-04-01T16:34:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Belanda menggunakan taktik perang benteng stelsel. Dengan cara mendirikan benteng pertahanan disetiap wilayah yg dikuasai Belanda. Walau demikian, P. Diponegoro sulit ditaklukkan, sehingga Belanda memiliki cara licik dengan menawarkan perundingan. Jika gagal, P. Diponegoro boleh pulang dgn slmat. Namun, sebelum perundingan Jend. De Kock sudah mengatur siasat untuk menangkap P. Diponegoro. Belanda mengkhianati perjanjiannya. P. Diponegoro ditangkap ke Semarang-Manado-Makassar- dan meninggal di Makassar.,.
66 4 66