perbedaan fakta dan pendapat adalah fakta merupakan penyataan yang tak terbantahkan lagi kebenarannya sedangkan pendapat merupakan penyataan yang belum tentu kebenarannya.
Fakta adalah pernyataan yang tak terbantah lagi kebenarannya.
Pendapat adalah penyataan yang kemungkinan kebenarannya sangat relatif karena dipengaruhi unsur pribadi yang bersifat subjektif.

Jawabanmu

2014-04-01T15:58:53+07:00
Fakta adalah kalimat yang menyatakan benar keadaannya,
opini adalah pendapat
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T15:59:37+07:00
Fakta = sesuatu yang sudah terjadi atau terbukti kebenarannya
pendapat = sesuatu yang belum diketahui kebenarannya
2 5 2