Jawabanmu

2014-04-01T15:54:16+07:00
Dampak dari el nino adalah dampaknya terhadap lingkungan misalnya badai dan angin taifun, kekeringan yang tersebar dari australasia hingga india,kematian hewan liar ,dsb
Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T16:09:20+07:00

penyebab el nino : el nino akan terjadi apabila perairan yang lebih panas di pasitif tengah dan timur meningkatkan suhu dan kelembapan pada atmosfer yang berada di atas. kejadian ini mendorong terjadinya pembentukan awan  yang meningkatkan curah hujan sekitar kawasan tersebut.  bagian barat sumatra pasitif tekanan udara meningkat sehingga menyebabkan perhambat di atas lautan bagian timur indonesia sehingga di beberapa wilayah indonesia terjadi pernurun hujan yang jauh dari norma. dampak el nino kondisi curah cuaca global :

1) angin pasat timuran melemah

2) silkuasi moonson

3)  Akumulasi curah hujan berkurang di wilayah Indonesia, Amerika Tengah dan amerika Selatan bagian Utara. Cuaca di daerah ini cenderung lebih dingin dan kering.
4) Potensi hujan terdapat di sepanjang Pasifik Ekuatorial Tengah dan Barat serta wilayah Argentina. Cuaca cenderung hangat dan lembab

jadikan terbaik ya makasih

1 5 1