Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T15:47:31+07:00
Untuk menghindari = terjadi percampuran darah antara bagsa arya dengan bangsa Dravida sehingga diciptakan sistem kasta yang terdiri dari Brahmana,Ksatria,Waysa,dan Sudra.
2014-04-01T15:47:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Agama Hindu Brahmana mengenal sistem warna/kasta dalam masyarakat. Sebenarnya dalam Weda (Reg Weda) hanya dua warna; ‘Arya Warna’ terdiri orang-orang Arya berkulit kuning dan ‘Dashu Warna’ yaitu orang-orang dravida berkulit hitam.akan tetapiterjadi perkawinan antar dua warna tersebut yang pada akhirnya mengakibatkan timbulnya Empat Warna atau Catur Warna. Dalam kitab Manawa Dharma Sastra diuraikan tentang kedudukan yang tertinggi dan lebih enak dalam kasta. Dalam perkawinan, dalam empat kasta ini berlaku endogami dan dilarang kawin dengan kasta yang berbeda, apalagi antara kasta yang lebih tinggi dengan kasta yang lebih rendah.

jawaban terbaik ya