Rumus Pythagoras adalah rumus yang digunakan untuk mencari panjang sisi pada sebuah segitiga siku-siku. Penemu rumus ini adalah seorang ahli matematika dari Yunani yang bernama Pythagoras
c kuadrat = a kuadrat + b kuadrat
b kuadrat = ckkuadrat - a kuadrat
a kuadrat = c kuadrat + b kuadrat
jika mencari tinggi = miring kuadrat - alas kuadrat
jika mencari alas = miring kuadrat - tinggi kuadrat lalu di akar kan
jika mencari miring = tinggi kuadrat + alas kuadrat lalu di akar kan pokoknya semua diakarin

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T15:37:26+07:00
2014-04-01T15:38:46+07:00
Kalau sisi miring rumusnya=akar sisi tegak kuadrat+akar sisi samping kuadrat
kalau sisi tegak rumusnya sma dengan sisi samping, yaitu=akar sisi miring-akr sisi tegak/sisi samping, smoga membantu ya!!