Jawabanmu

2014-04-01T15:26:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
-Penyaringan :adalah proses pemisahan padatan dengan cairan
Contoh : Memisahkan santan dari ampasnya
-Sentrifugasi :adalah proses pemisahan padatan (berupa endapan) dari campurannya yg bersifat suspensi dengan cara diputar dengan kecepatan tinggi,,alatnya disebut sentrifugal.
Contoh : Untuk tes urine.
-Sublimasi : adalah proses pemisahan benda padat menjadi gas.
Contoh : Kapur barus
-Kromatografi : adalah suatu teknik pemisahan molekul berdasarkan perbedaan pola pergerakan antara fase gerak dan fase diam untuk memisahkan komponen (berupa molekul) yang berada pada larutan.
-Destilasi (Penyulingan ) :adalah proses pemisahan untuk memperoleh zat murni dari campurannya,dipisahkan berdasarkan titik didih zat yang berbeda-beda.
Contoh : Penyulingan minyak bumi untuk memperoleh :
-Avtur
-Bensin
-Minyak tanah
-Solar
-Oli
-Aspal (Residu)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T16:04:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
-Penyaringan :adalah proses pemisahan padatan dengan cairan
Contoh : Memisahkan santan dari ampasnya
-Sentrifugasi :adalah proses pemisahan padatan (berupa endapan) dari campurannya yg bersifat suspensi dengan cara diputar dengan kecepatan tinggi,,alatnya disebut sentrifugal.
Contoh : Untuk tes urine.
-Sublimasi : adalah proses pemisahan benda padat menjadi gas.
Contoh : Kapur barus
-Kromatografi : adalah suatu teknik pemisahan molekul berdasarkan perbedaan pola pergerakan antara fase gerak dan fase diam untuk memisahkan komponen (berupa molekul) yang berada pada larutan.
-Destilasi (Penyulingan ) :adalah proses pemisahan untuk memperoleh zat murni dari campurannya,dipisahkan berdasarkan titik didih zat yang berbeda-beda.
Contoh : Penyulingan minyak bumi untuk memperoleh :
-Avtur
-Bensin
-Minyak tanah
-Solar
-Oli
-Aspal (Residu)
-Penyaringan :adalah proses pemisahan padatan dengan cairan
Contoh : Memisahkan santan dari ampasnya
-Sentrifugasi :adalah proses pemisahan padatan (berupa endapan) dari campurannya yg bersifat suspensi dengan cara diputar dengan kecepatan tinggi,,alatnya disebut sentrifugal.
Contoh : Untuk tes urine.
-Sublimasi : adalah proses pemisahan benda padat menjadi gas.
Contoh : Kapur barus
-Kromatografi : adalah suatu teknik pemisahan molekul berdasarkan perbedaan pola pergerakan antara fase gerak dan fase diam untuk memisahkan komponen (berupa molekul) yang berada pada larutan.
-Destilasi (Penyulingan ) :adalah proses pemisahan untuk memperoleh zat murni dari campurannya,dipisahkan berdasarkan titik didih zat yang berbeda-beda.
Contoh : Penyulingan minyak bumi untuk memperoleh :
-Avtur
-Bensin
-Minyak tanah
-Solar
-Oli
-Aspal (Residu)
1 5 1