Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T13:01:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
P=6
l=5
t=4
6x5 = 30
6x5 =30
5x4 =20
5x4 =20
6x4 =24
6x4 =24
dijumlahkan hasilnya 144
rumusnya apa kawan,.???
gambar jaring jaring baloknya dulu -_-
Rumus lain mungkin seperti ini L = 2 ( p x l ) + 2 ( p x t ) + 2 ( l x t)
iya benar sekali.... saya setuju itu
Kalo itu rumus lama kalo rumus yang lebih efisien ini L = 2 x [ (p x l) + (p x t) + (l x t) ]
2014-04-01T13:01:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dasar Teori Bangun Balok
Ciri-ciri BALOK,antara lain: Balok merupakan bangun ruang yang dibatasi 6 persegi panjang dimana 3 persegi panjang kongruen,  Balok mempunyai 6 sisi berbentuk persegi panjang,  Balok mempunyai 3 pasang bidang sisi berhadapan yang kongruen,  Balok mempunyai 12 rusuk,  4 buah rusuk yang sejajar sama panjang, Balok mempunyai 8 titik sudut, Jaring-jaring balok berupa 6 buah persegi panjang.

Rumus Luas Permukaan BalokL  =  2 x [ (p x l) + (p x t) + (l x t) ]
Keterangan:
t    :  tinggi balok
p   : panjang balok
l    :  lebar balok

Soal
Sebuah balok berukuran (6 x 5 x 4) cm. Tentukan luas permukaan balok . . .?

Pembahasan
p = 6 cm
l = 5 cm
t = 4 cm

Maka  Luas Permukaan Balok L  =  2 x [ (p x l) + (p x t) + (l x t) ]
                                                    = 2 x [(6.5) + (6.4) + (5.4)]
                                                    = 2 x [30 + 24 + 20]
                                                    = 2 x 74
                                                    = 148 cm^2