Diketahui sebuah kolam berbentuk lingkaran dengan jari-jari 30 m disekeliling tepi kolam dibuat jalan melingkar yang lebarnya 2m. jika biaya untuk membuat jalan tiap 1 meter persegi adalah Rp. 100.000.00 berapa biaya yang dikeluarkan ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T08:55:18+07:00
Hitung dulu luas kolam beserta jalannya.
phi x r pangkat dua = 3,14 x 32 pangkat dua = 3215,36 m persegi

lalu hitung luas kolamnya saja
phi x r pangkat dua = 3.14 x 30 pangkat dua = 2826 m persegi

lalu kurangilah 3215,36 - 2826 = 389,36 m persegi
lalu kalikan.
389,36 x 100.000 =38.936.000 rupiah


1 5 1
2014-04-01T08:59:52+07:00
Kolam =
L= π × r²
  = 3,14 × 30²
  = 3,14 × 900
  = 2826 m²
jalan + kolam=
L= π × (r + 2 )²
  = 3,14 × (30+2)²
  = 3,14 × 32²
  = 3,14 × 1024
  = 3215,36 m²

jalan = 3215,36 - 2826= 389,36 m² × 100.000
 = Rp. 38.936.000