Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T08:44:04+07:00
Sebatang tembaga koefisien muai panjang 0,0000017/°C pada suhu 28° panjangnya 80m. berapa penambahan panjang jika tembaga dipanaskan sampai suhu 78°C ?
jawab :
ΔT = 78 - 28 = 50°C
Lo = 80 m
α = 0,0000017
ΔL = Lo . α . ΔT
     = 80 m . 0,0000017 . 50
     = 0,0068 m
1 5 1
2014-04-01T09:22:06+07:00
Delta l=lo.alfa.delta t
delta l=80.0,0000017.50
deltal=0,0068m