Jawabanmu

2014-04-01T08:08:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Δl=lo. α . ΔT
Δl=80 m . 0,000017/C . (78C - 28C)
Δl=80 m . 0,000017/C . 50C
Δl=0,068 m
Jadi, pertambahan panjangnya adalah 0,068 m

semoga membantu :)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T09:56:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui : α   = 0,000017/°C
                 Lo = 80 m = 8000 cm
                 Δt = t₁ - to = 78°C - 28°C = 50°C

Ditanyakan : ΔL

Penyelesaian : ΔL = α . Lo . Δt
                           = 0,000017 . 8000 . 50
                           = 6,8 cm
                           = 0,068 m
Thanks. Itu kalau tidak salah halaman 159 Buku IPA ya?
gak tau bukuku sdh kurikulum 2013 kelas 1 SMp
Iya sama, buku saya juga buku IPA Kelas 7 SMP Kurikulum 2013. Karena saya juga masih kelas 7. Usia saya itu 13, bukan 15. Hehe, diriku malah curhat. I'm sorry
gapapa usiaku malah 12 tahun kok hehehehe
Berarti kita sebaya :)