1.tentukan banyak suku untuk setiap barisan berikut=>6,-1,-8...
2.tentukan banyaknya suku untuk setiap barisan berikut,
a.1,4,6,..,126
b.-1/2.1/2,3/2,...,111/2
c.9,6,3,0,...,54
d.30,40,50,......,1600
3.jika suku ke-7 barisan aritmetika sama dengan 10 dan suku ke-13 sama dengan-2 , carilah tiga suku pertama barisan tersebut
4.diketahui barisan aritmetika dengan u5=21 dan u10=41.tentukan nilai u56 dari barisan ter sebut
5.diketahui barisan aritmetika 36,30,24...
tentukan jumlah 15 suku pertamanya.
7. suku ke-6 dari suatu barisan aritmetika adlah 19,sedangkan suku ke-10 adalah 31. tentukanlah
u1,b,u15,fan s10
8.jumlah deret aritmetika 4+7+10+...adalah 5.550
a.hitung banyaknya suku pada deret tersebut.
b.tentukan suku ke-20 dan suku terakhir deret tersebut
10.keuntungan yang diperoleh pak karta semakin bertambah setiap bulannya dengan jumlah yang sama.apabila keuntungan sempai bulan ke-3 adalah rp480.000,00 dan keuntungan sampai bulan ke-12 adalah rp2.568.000,00,tentukan hubungan yang diperoleh sampai tahun ke-3.

TOLONG JAWAB DONG!!!;(

2

Jawabanmu

2014-04-01T01:48:44+07:00
8). 4+3 = 7... 7+3 = 10..... (FPB = 3)... 5.550:3 = 1850
kelas 1 smk
maaf... saya baru kelas 1 smp... saya juga tidak mengerti pelajaran yang anda tanyakan tadi... maaf!! :)
haha oke
:)
JANGAN JAGAIN DI BRAINLY.CO.ID AJA MBAK/.. CARI JAWABANNYA SENDIRI DI BUKU MATA PELAJARAN MBAK JUGA KAN.. :) DI BUKU KAN LEBIH KOMPLIT :)
Jawaban paling cerdas!
  • uli
  • Gemar Membantu
2014-04-01T08:54:57+07:00
4. U5=21> a+4b=21 b=4> a+4b=21 U10=41> a+9b=41 a+4×4=21 -5b=-20 a+16=21 b=4 a=21-16 = 5 rumus suku ke-n= Un= a+(n-1)b 5+(n-1)4 5+4n-4= 4n+1 Un= 4n+1 U56=4×56+1= 225
2 3 2