Jawabanmu

2014-04-01T00:04:21+07:00

Beberapa Manfaat adanya bunyi, antara lain :
1.      Sifat-sifat gelombang bunyi, seperti sifatpemantulan, nada, dan frekuensi ultrasonik, bermanfaat dalam kehidupan manusia.Dengan adanya tangga nada, umat manusia menjadi lebih “manusia”. Nada-nadadilantunkan sebagai ekspresi pemikiran, motivasi, dan emosi.
2.      Mendeteksi adanya tumor, menyelidiki otak,hati, dan liver, menghancurkan batu ginjal.
3.      Tentu kita pernah mendengar apa yangdisebut dengan USG (Ultrasonografi) sebagai metode untuk mendeteksi janin.Walaupun penggunaan gelombang ultrasonik kalah akurat dengan sinar-X (rontgen),namun belum pernah ditemukan hingga saat ini efek samping dari penggunaangelombang ultrasonik dibandingkan dengan penggunaan sinar-X.
4.     
Penggunaan bersama-sama gelombangultrasonik dan sifat pemantulan digunakan dalam alat yang disebut SONAR (SoundNavigating Ranging) bermanfaat untuk mengukur kedalaman laut, mendeteksiranjau, kapal tenggelam, letak palung laut, dan letak kelompok ikan.
5.      Selain di laut, di darat pun gelombangultrasonik dapat digunakan untuk mendeteksi kandungan minyak dan mineral dalambumi
.
6.      Pemantulam bunyi dapat digunakan untuk mengukurpanjang lorong gua, atau menyelidiki kerusakan logam.

di soal cuma tercantum bunyi
gk ada yg lain
pilihan jwbn.nya pa aja?
esay bro
oke bro,,
2014-04-01T01:29:58+07:00

Beberapa Manfaat adanya bunyi, antara lain :
1.      Sifat-sifat gelombang bunyi, seperti sifatpemantulan, nada, dan frekuensi ultrasonik, bermanfaat dalam kehidupan manusia.Dengan adanya tangga nada, umat manusia menjadi lebih “manusia”. Nada-nadadilantunkan sebagai ekspresi pemikiran, motivasi, dan emosi. 
2.      Mendeteksi adanya tumor, menyelidiki otak,hati, dan liver, menghancurkan batu ginjal.
3.      Tentu kita pernah mendengar apa yangdisebut dengan USG (Ultrasonografi) sebagai metode untuk mendeteksi janin.Walaupun penggunaan gelombang ultrasonik kalah akurat dengan sinar-X (rontgen),namun belum pernah ditemukan hingga saat ini efek samping dari penggunaangelombang ultrasonik dibandingkan dengan penggunaan sinar-X.
4.      Penggunaan bersama-sama gelombangultrasonik dan sifat pemantulan digunakan dalam alat yang disebut SONAR (SoundNavigating Ranging) bermanfaat untuk mengukur kedalaman laut, mendeteksiranjau, kapal tenggelam, letak palung laut, dan letak kelompok ikan. 
5.      Selain di laut, di darat pun gelombangultrasonik dapat digunakan untuk mendeteksi kandungan minyak dan mineral dalambumi
.
6.      Pemantulam bunyi dapat digunakan untuk mengukurpanjang lorong gua, atau menyelidiki kerusakan logam.