Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T21:00:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
am panjang pada jam.
Coba perhatikan penjelasan berikut :
1. Dalam 1 jam pergerakan jarum jam pendek adalah :
360 derajat : 12 = 30 derajat per jam
2. Dalam 1 jam atau 60 menit pergerakan jarum jam panjang adalah :
360 derjat : 60 = 6 derajat
 Sehingga sudut yang dibentuk antara jarum pendek dan jarum panjang pada pukul 02.30
1. Pergerakan jarum Pendek :
2.30/60 jam x 30 derajat = (2×30) derajat + (30/60 x 60 ) derajat
= (60 + 15) derajat = 75 derajat
2. Pergerakan jarum panjang :
30 x 6 derajat = 180 derajat
 Jadi sudut yang dibentuk adalah = ( sudut terbesar dikurangi sudut terkecil)
= (180 – 75) derajat = 105 derajat.
9 3 9
yg lbh pendek gx ada ?
coba searching di google mungkin ada
2014-03-31T21:01:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Coba perhatikan penjelasan berikut :
1. Dalam 1 jam pergerakan jarum jam pendek adalah :
360 derajat : 12 = 30 derajat per jam
2. Dalam 1 jam atau 60 menit pergerakan jarum jam panjang adalah :
360 derjat : 60 = 6 derajat
Sehingga sudut yang dibentuk antara jarum pendek dan jarum panjang pada pukul 02.30 adalah :
1. Pergerakan jarum Pendek :
2.30/60 jam x 30 derajat = (2×30) derajat + (30/60 x 60 ) derajat
= (60 + 15) derajat = 75 derajat
2. Pergerakan jarum panjang :
30 x 6 derajat = 180 derajat
Jadi sudut yang dibentuk adalah = ( sudut terbesar dikurangi sudut terkecil)
= (180 – 75) derajat = 105 derajat
2 3 2