Harga sebatang pensil Rp1000
harga sebuah pulpen Rp1.500
berapakah perbandingan harga sebatang pensil dengan pulpen??? berapakah perbandingan harga 5 batang pensil dengan 5 buah pulpen???

2
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
1000x5 =5000 : 1500x5 = 7500 jadi perbandingannya 2 : 3

Jawabanmu

2014-01-16T18:27:43+07:00
Sebatang pensil : sebatang pulpen = 1000 : 1500 = 2 : 3
5 pensil : 5 pulpen = (1000x5) : (1500x5) = 5000 : 7500 = 2 : 3
Jawaban paling cerdas!
2014-01-16T18:29:09+07:00
Perbandingan sebatang pensil dengan sebatang pulpen adalah 1.000/1.500 = 10/15 = 2/3
5 batang pensil = 1000 x 5 = 5.000, 5 batang pulpen = 1.500 x 5 = 7.500, jadi perbandingan 5 batang pensil dengan 5 batang pulpen yaitu 5.000/7.500 = 50/75 = 10/15 = 2/3

Semoga bermanfaat. :)
1 5 1