Jawabanmu

2014-03-31T20:11:03+07:00
Dik: bus menempuh 3 km dalam 5 menit
Dit: 7 menit, berapa km?
Jwb: 3 km/5 menit = x/7 menit
(kali silang) : 3.7 = 5.x
21=5x
x=21/5=4,2 km
Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T20:25:06+07:00
Dik : t= 5 menit = 300 s ; s= 3 km = 3000 m
        => v=s/t
             v= 3000m/300 s
             v= 10m/s
Dit : s kalau waktunya 7 menit = 420 s
Jaw : s=v.t
         s=10m/s . 420 s
         s= 4200 m = 4,2 km
1 5 1