1) apa sajakah yg termasuk kesantunan bertelepon !

2) bagaimana sikapmu ketika menerima telepon dari gurumu !

3) buatla 3 kalimat dg imbunan se- yg menyatakan seluruh !

4) buatlah 3 kalimat dg imbunan se-nya yg menyatakan superlative

5) jelaskan yg dimaksud kata ganti, kata acuan dan kata sapaan !

6) buatlah satu kalimat dg kata ganti orang ke-1, ke-2, dan ke-3 !

7) jelaskan tentang merefleksi puisi !

8) sebutkan macam-macam citraan dlm merefleksikan puisi !

9) buatlah 2 contoh citraan yg kamu bisa !

10) buatlqh percakapan lewat telepon dg tema bebas !

#dibantu ya, maaf soalnya banyak ....;-)

2

Jawabanmu

2014-03-31T20:05:57+07:00
1. bahasa sopan yang digunakan saat bercakap melalui telepon 2. memberi salam dan berbicara dengan sopan dan tidak terburu buru 3. baju selemari luntur karena anakmu. segoni beras jatuh karena kau tidak hati-hati. tolong urus orang sekampung itu. 4. itu bukannya awalan ter? 5. kata ganti adalah kata untuk menggnti subjek, kata yang tolak ukur (acuan) sapaan yaitu kata yang digunakan untuk memanggil orang.
se dalam sehebat itu kan imbuhan -,- sebenarnya bukan imbuhan tapi awalan.
tapi sebenarnya betul kata guru ku di sekolah
maksudnya benar kan jawabannya?
nomer 4 salah
nomor 4 kan emang ga saya jawab
Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T20:19:11+07:00
1.)ramah dan santun 2.)menyapanya terlebih dahulu dan menanyakan keperluan guru itu menelpon kita tapi mengunakan bahasa yang santun 3.)Setiap orang mempunyai ciri khas masing masing.semua tata tertib itu tidak dipatuhi orang. 4.)- 5.)kata ganti(pronomina)adalah kata yang digunakan untuk menggantikan benda dan menamai seseorang atau secara tidak langsung 6.)ia tidak bisa sekolah.kita saling bekerja sama untuk mengerjakan pr itu.mereka itu sangat sombong sekali 7.)- 8.)- 9.)- 10.)a:selamat siang pak? b:selamat siang a:bagaimana kabar bapak? b:baik,ada apa ya? a:begini pak,saya mau nanya besok itu ulangan atau tidak yah pak? b:oh,besok itu ulangan tapi boleh liat buku a:terima kasih pak b:iya sama sama
1 5 1