Carilah kalimat majemuk beserta unsur nya di teks ini

Remaja adalah masa transisi dari masa anak-anak ke masa awal dewasa. Usia remajaberada pada kisaran usia 10 tahun sampai dengan 21 tahun. Pada masa itu remajasedang mencari identitas dirinya. Oleh karena itu, remaja harus mendapat pendidikankarakter agar dapat mengarahkan minatnya pada kegiatan-kegiatan positif. Pendidikankarakter yang dapat diberikan pada remaja, antara lain, berperilaku jujur, kreatif,percaya diri, santun, dan peduli. Remaja mengalami gejolak emosi karena perubahan berat dan tinggi badan yangberpengaruh juga pada perkembangan psikisnya. Pada masa gejolak itu merupakanmasa sulit sehingga remaja memerlukan pengendalian diri yang kuat ketika berada disekolah, di rumah, dan di lingkungan masyarakat. Dalam keadaan seperti ini, remajamembutuhkan orang dewasa untuk mengarahkan dirinya. Untuk itu, agar tidakterjerumus pada hal-hal negatif, remaja harus mempunyai pendidikan karakter.Pendidikan karakter ini dapat membentuk remaja menjadi berprestasi. Di dalampendidikan karakter mereka diajari nilai religius yang menguraikan kebaikan agarremaja tumbuh sebagai manusia yang peka pada lingkungan sosial. Di samping itu,mereka diajari juga nilai toleransi dan nilai cinta damai atau nilai-nilai kemanusiaanyang membentuk remaja mempunyai sifat pengasih, berbudi pekerti, dan cinta damai.Dalam pendidikan karakter itu mereka diajari juga nilai suka bekerja keras, kreatif,mandiri, dan mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi yang dapat menjadikan remajasebagai orang yang berprestasi.Dengan demikian, nilai-nilai positif dalam pendidikan karakter itu dapat membentukremaja yang unggul. Mereka akan bisa bersaing baik di tingkat nasional maupuntingkat internasional. Dengan begitu, remaja yang memiliki karakter kuat akan tumbuhsebagai remaja yang unggul dan dibanggakan karena sehat secara fisik, stabil dalamemosi, dan intelektualnya berkembang baik.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-16T17:59:48+07:00
Remaja harus mendapatkan pendidikan karakter, dan harus mengikuti kegiatan positif
unsurnya setara
semoga membantu :)
17 3 17
2014-01-16T18:15:51+07:00
Remaja adalah masa transisi dari masa anak-anak ke masa awal dewasa.
7 3 7