Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T19:33:11+07:00
Kubus itu berarti alasnya adalah persegi, dan rusuknya sama panjang
misalkan rusuknya adalah a.
maka :
\sqrt{162} =  \sqrt{a^{2} +  a^{2} }
\sqrt{162} =  \sqrt{2a^{2} }  
162 = 2a²
81 = a²
a = 9

Volume = 9 x 9 x 9
= 729 cm²
1 5 1
2014-03-31T19:37:45+07:00
Diagonal bidang suatu kubus rumusnya adalah 
a√2 ( a adalah panjang rusuk) jadi
 a√2 = 162 
 √2 = 162 / a
  2 = ( 162/ a) ²
  2 = 26244 / a²
  a² = 26244 / 2
  a² = 13122
  a = √13122 = 144,55

jadi volume kubus adalah a³ = (144,55)³ = 3020329,246 cm³