Jawabanmu

2014-03-31T18:50:35+07:00
Sunda kelapa di jakarta, pelabuhan gresik di jawa tengah, pelabuhan lamuri di NAD dan pelabuhan barus di sumatera selatan. maaf hanya segini yang saya tau. seemoga bermanfaat
11 3 11
Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T18:52:02+07:00
Karena bandar2 tersbut menjadi tempat berlabuhnya para pedagang2 muslim sehingga mereka berinteraksi dg warga sekitar ataupun untuk beristerahat sambil membangun masjid untk sholat dan berdakwah karena para pedagang berasal dari gujarat,arab dan india yg mayoritas pada saat itu berpenduduk muslim dan islam sangat berkembang saat itu
18 4 18