Jawabanmu

  • pbb
  • Gemar Membantu
2014-03-31T18:15:24+07:00
5 : keuntungan 6 : tidak mendapat keuntungan dan tidak mendapat kerugian
Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T18:20:52+07:00
6. harga beli = Rp.1500 / 3 ikat ⇒ Rp.500 / ikat
    harga jual = Rp.1500 / 4 ikat ⇒ Rp.375 / ikat 

harga beli = Rp.500 × 20 = Rp.10.000
harga jual = Rp.375 × 20 = Rp.7.500

kerugian = 10.000 - 7.500
              = 2.500

kalau harga jual lebih rendah daripada harga beli, berarti dia mengalami kerugian yaitu sebesar Rp.2.500

5. harga beli = Rp.510.000 / lusin
    Harga jual = Rp. 59.500 × 12 buah (1 lusin) = Rp.714.000
    
    keuntungan = Rp.714.000 - Rp.510.000
                      = Rp. 204.000
    karena harga jual lebih tinggi daripada harga beli, jadi penjual itu mengalami keuntungan yaitu sebesar Rp. 204.000

sekian dan terima kasih.....=)
jadikan yang terbaik ya...
no 5 nya kaa
oh, ok. saya pikir cuma no. terakhir