Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T18:06:14+07:00
Peranan DPR dalam sistem pemerintahkan yang berasas kedaulatan rakyat adalah melaksanakan amanat rakyat dengan tugas dan wewenang DPR
5 3 5
2014-03-31T18:06:33+07:00
Peranan DPR ...>> dalam sistem pemerintahan yang berasas kedaulatan rakyat, yaitu melaksanakan amanat rakyat dengan tugas dan wewenang DPR antara lain: 1.Membentuk UU yang dibahas dengan Presiden untuk mendapat persetujuan bersama DPR 2.Membahas dan memberikan persetujuan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang 3.Menerima dan membahas usulan RUU yang diajukan DPD yang berkaitan dengan bidang tertentu dan mengikutsertakannya dalam pembahasan 4.Menetapkan APBN bersama Presiden dengan memperhatikan pertimbangan DPD 5.Melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan UU, APBN, serta kebijakan pemerintah 6.Memilih anggota BPKdengan memperhatikan pertimbangan DPD 7.Membahas dan menindaklanjuti hasil pemeriksaan atas pertanggungjawaban keuangan negara yang disampaikan oleh BPK; 8.Memberikan persetujuan kepada Presiden atas pengangkatan dan pemberhentian anggota Komisi Yudisial 9.Memberikan persetujuan calon hakim agung yang diusulkan Komisi Yudisial untuk ditetapkan sebagai hakim agung oleh Presiden 10.Memilih 3 orang calon anggota hakim konstitusi dan mengajukannya kepada Presiden untuk ditetapkan; 11.Memberikan pertimbangan kepada Presiden untuk mengangkat duta, menerima penempatan duta negara lain, dan memberikan pertimbangan dalam pemberian amnesti dan abolisi 12. Memberikan persetujuan kepada Presiden untuk menyatakan perang, membuat perdamaian, dan perjanjian dengan negara lain 13. Menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat 14. Memperhatikan pertimbangan DPD atas RUU APBN dan RUU yang berkaitan dengan pajak, pendidikan, dan agama; 15. Membahas dan menindaklanjuti hasil pengawasan yang diajukan oleh DPD terhadap pelaksanaan UU mengenai otonomi daerah, pembentukan, pemekaran dan penggabungan daerah, hubungan pusat dan daerah, sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainnya, pelaksanaan APBN, pajak, pendidikan, dan agama; 16. DLL,---jadikan jawaban terbaik ya
12 2 12