Balok yang berukuran panjang 40 cm, lebar 20 cm, dan tinggi 60 cm diletakkan pada sebidang lantai. jika massa balok 60 kg dan percepatan gravitasi 10 m/s kuadrat. tekanan balok terhadap lantai adalah .... N/m kuadrat.

2

Jawabanmu

2014-03-31T17:14:02+07:00
P= F/A
     60 x 40 / 40 x 20
     3 N/m x^{2}
optionnya A. 7,5 B.1250 C.7500 D.75000 dan 3 ga ada di option -_-
Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T17:20:38+07:00
Tekanan balok terhadap lantai adalah 

Rumus tekanan adalah 
P =  \frac{F}{A} =  \frac{w}{A}
Semakin besar luas permukaan maka makin kecil tekanan dan makin kecil luas permukaan maka makin besar tekanan 

w = m. g = 60 kg . 10 m/s = 600 Newton
A = 0,40 m * 0,20 m = 0,0800 m^2

P = 600 Newton  / 0,08 = 7500  \frac{N}{m}


terima kasih kakak sudah dipilih sebagai jawaban terbaik, salam persahabatan dari Papua!
okee sama-sama, itu yang A= 0,40m x 0,20m ya?
iya