Setelah 9 bulan, uang tabungan susi di koperasi berjumlah Rp 3.815.000. Koperasi memberi jasa simpanan berupa bunga 12% per tahun. Berapakah tabungan awal susi ?
Tolong jawab secepatnya dan harus ada caranya yaa...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T13:09:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tabungan sekarang = M + Bunga
3.815.000 = M + 9/12 x 12/100 x M
3.815.000 = M + 9/100 x M
3.815.000 = 100/100 + 9/100 x M
3.815.000 = 109/100 x M
M = 3.815.000 x 100/109
M = 3.500.000

semoga bermanfaat :)
Jadikan yang terbaik ya! :)
1 5 1
2014-03-31T13:11:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bunga 9 bulan = 12% : 12 × 9 = 9%
presentase tab. awal = 100% + 9% = 109%
tab. awal = Rp 3.815.000 : 109/100
              = Rp 3.815.000 × 100/109 = Rp 3.500.000

tolong jadikan yang terbaik ya
1 5 1