Menurut Guru saya jumlah Rasul ulul azmi itu ada 25 tapi menurut kepercayaan seseorang jumlahnya ada 5 saya bingung mana yg benar, karena alasan guru saya memilih jumlah 25 sangat masuk akal..?

mohon bantuannya..

2
Jumlah Rasul yang wajib kita ketahui ada 25 rasul,tetapi jumlah Rasul yang diberi gelar Ulul Azmi hanya ada 5 Rasul,yaitu : Nuh as. , Ibrahim as. , Musa as. , Isa as. , dan Muhammad SAW.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T11:42:53+07:00
Jumlah Rasul memang 25, tetapi yan memiliki gelar Ulul Azmi hanya ada 5. hal ini sudah dicantumkan dalam Al - Quran....
"Allah telah menerangkan kepada kamu di antara perkara-perkara agama yang Ia tetapkan hukumnya apa yang telah diperintahkanNya kepada Nabi Nuh a.s. dan yang telah Kami (Allah) wahyukan kepadamu (wahai Nabi Muhammad s.a.w.) dan juga yang telah Kami perintahkan kepada Nabi Ibrahim a.s. dan Nabi Musa a.s. serta Nabi Isa a.s., iaitu: Tegakkanlah pendirian agama dan janganlah kamu berpecah belah atau berselisihan pada dasarnya. Berat bagi orang-orang musyrik (untuk menerima agama tauhid) yang engkau
seru mereka kepadanya. Allah memilih serta melorongkan sesiapa yang dikehendakiNya untuk menerima agama tauhid itu dan memberi hidayat petunjuk kepada agamaNya itu sesiapa yang rujuk kembali kepadaNya (dengan taat)." (Surah Asy-Syuraa: Ayat 13)[2]................. sekian.........
sudah ya sy jwb....
Makasih ka..
sama - sama...
2014-03-31T11:43:14+07:00
Ajaran islam itu berbeda-beda tapi kita emiliki 1 tujuan yang sama. setau saya, rasul ulul ajmi itu ada5 yaitu  rasul yang mendapatkan mu'jizat. kelima rasul itu adalah Muhammad, Isa,Musa, Ibrahim, dan Nuh