1. penyebab dan akibat terjadinya tsunami?
2. penyebab dan akibat terjadinya banjir?
3. penyebab dan akibat terjadinya pelangi?

2
penyebab banjir curah hujan yg tinggi saluran got yg tdk berfungsi dgn baik
akibat banjir rumah2 rusak
penyebab pelangi karena pembiasan cahaya matahari oleh butir2 air
akibat pelangi banyak orang yg senang melihat pelangi
oke terima kasih

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T11:39:12+07:00
Tsunami dapat terjadi karena hantaman meteor yg jatuh ke laut/dapat terjadi patahan di laut akibat menghancurkan jutaan nyawa dan harta benda
-banjir terjadi akbita meluapnya kali/illegal loging akibatnya nyawa dan harta melayang
-pelangi terjadi karena adnya sinar matahari yg menyinari titk2 hujan sengga menciptakan spektrum warna..akibatnya memberikan siburan kepada masyarakat
2014-03-31T11:41:10+07:00
1. Tsunami terjadi karena adanya gangguan impulsif terhadap air laut akibat terjadinya perubahan bentuk dasar laut secara tiba-tiba. Ini terjadi karena tiga sebab, yaitu : gempa bumi, letusan gunung api dan longsoran (land slide) yang terjadi di dasar laut.

2. sebab-sebab banjir antara lain penebangan hutan secara liar, membuang sampah sembarangan, dsb.banjir dapat menimbulkan berbagai penyakit, tercemarnya air tanah, dan kelangkaan bahan pangan

3. 
Pelangi terjadi karena peristiwa pembiasan sinar matahari oleh air hujan, oleh karena itu pelangi dapat dilihat setelah hujan turun