Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T11:34:39+07:00
*Nilai nominal
*Nilai instrinsik
*Nilai rill

Berdasarkan penggunaannya, nilai uang dapat dibedakan :
*Nilai internal
*Nilai eksternal

1 5 1
2014-03-31T11:35:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nilai uang dapat dibedakan menjadi dua bagian, yaitu sebagai berikut:


a.
 Nilai nominal dan nilai intrinsik
Nilai nominal adalah nilai yang tertulis pada setiap mata uang atau nilai yang tertulis pada uang itu sendiri.

Nilai intrinsik adalah nilai atau harga bahan yang digunakan untuk membuat mata uang tersebut.

b. Nilai internal dan nilai eksternal
Nilai internal adalah nilai uang atau daya untuk membeli sejumlah barang atau jasa tertentu

. Nilai internal merupakan nilai riil, yaitu nilai yang dapat diukur dengan jumlah benda yang menunjukkan daya beli uang tersebut.

semoga membantu :)


1 5 1