Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T11:19:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
*DAMPAK POSOTIF*
Perubahan dapat terjadi apabila masyarakat dengan kebudayaan mampu menyesuaikan diri dengan gerak perubahan. Keadaan masyarakat yang memiliki kemampuan dalam menyesuaikan disebut adjusment, sedangkan bentuk penyesuaian masyarakat dengan gerak perubahan disebut integrasi

*DAMPAK NEGATIF*
Akibat negatif terjadi apabila masyarakat dengan kebudayaannya tidak mampu menyesuaikan diri dengan gerak perubahan. Ketidakmampuan dalam menyesuaikan diri dengan perubahan disebut maladjusment. Maladjusment akan menimbulkan disintegrasi.


1 5 1
2014-03-31T11:24:16+07:00
Positif 
-kebudayaan dalam peradaban manusia akan semakin kaya dengan munculnya kebudayaan-kebudayaan baru
-kualitas individu akan semakin baik seiring dengan adanya kompetisi yang sehat dalam mengejar perubahan yang ada
-munculnya penemuan baru sejalan dengan perubahan sosial dan budaya masyarakat

negatif
-perubashan sosial dapat menimbulkan konflik dalam masyarakat
-ketidak siapan masyarakat akan menimbulkan kesenjangan sosial dan memicu meningkatnya tindak kriminalitas 
-terjadinya denkadesi moral yang diakibatkan perubahan yang berlangsung cepat

1 5 1