Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T11:14:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.Faktor Pendorong Perubahan Sosial Budaya:
Timbunan Kebudayaan dan Penemuan Baru
Perubahan Jumlah Penduduk
Terjadinya Pemberontakan atau Revolusi
Sikap Menghargai Hasil Karya Seseorang dan Ke!ng!nan untuk Maju
Sistem Pendidikan Formal yang Maju
Orientasi ke Masa Depan
Pertentangan atau Konflik
Sistem Terbuka Lapisan Masyarakat

2.Akulturasi merupakan pertemuan dua kebudayaan dari bangsa yang berbeda dan saling memengaruhi. Proses akulturasi berlangsung lama dan terus-menerus.

3.
Asimilasi adalah perpaduan dua kebudayaan yang berbeda secara berangsur angsur berkembang sehingga memunculkan budaya baru.




2 5 2
2014-03-31T11:20:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.Faktor Pendorong Perubahan Sosial Budaya adalah:


 Faktor pendorong perubahan 
Faktor pendorong merupakan alasan yang mendukung terjadinya perubahan. , yaitu: 

1. Terjadinya kontak atau sentuhan dengan kebudayaan lain. 


2. Sistem pendidikan formal yang maju. 


3. Sikap menghargai hasil karya orang dan keinginan untuk maju. 


4. Toleransi terhadap perbuatan-perbuatan yang menyimpang. 


5. Sistem terbuka dalam lapisan-lapisan masyarakat. 
 
6. Penduduk yang heterogen. 


7. Ketidakpuasan masyarakat terhadap bidang-bidang tertentu 


8. Orientasi ke masa depan 
 

9. Nilai bahwa manusia harus selalu berusaha untuk perbaikan hidup. 




2.akulturasi adalah suatu proses sosial yang timb ul apabila suatu kelompok manusia kebudayaan tertentu diharapkan dengan unsur-unsur dari kebud ayaan asing dengan sedemikian rupa, sehingga unsur-unsur kebudayaan asing itu lambat laun diterima dan tanpa menyebabkan hilangnya kepribadian kebudayaan itu sendiri.

3.Asimilasi adalah pembauran dua kebudayaan yang disertai dengan hilangnya ciri khas kebudayaan asli sehingga membentuk kebudayaan baru. 

semoga membantu :)
2 5 2