Tolong saya!!!!!
pada termometer skala X, titik beku air adalah 20derajatX dan titik didih air adalah 140X. apabila suhu suatu benda diukur dengan skala X adalah 68X, hitunglah suhu benda tersebut dalam skala Celsius !

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T11:05:20+07:00
TX - TbX       TC - TbC
-------------- = ---------------
TaX - TbX    TaC - TbC

68 - 20       TC - 0
------------- = -----------
140 - 20     100 - 0

        48 x 100
TC = --------------   = 40 derajat C
            120
1 5 1
2014-03-31T13:14:53+07:00
100-0/140-20 = X-0/68-20
100/120 = X/48
10/12 = X/48
10.48/12 = X
40 C = X