Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T10:38:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.Hakekat pembangunan nasional adalah :
*Pembangunan manusia seutuhnya, meliputi material dan spiritual.
*Pembangunan seluruh masyarakat, berarti merata di seluruh wilayah dan lapisan masyarakat.


2.Modal dasar pembangunan nasional :
*Kemerdekaan dan kedaulatan negara
*Wilayah yang luas
*
Kekayaan alam yang melimpah
*Jumlah penduduk yang besar
*Potensi dan kekuatan efektif bangsa
*Persatuan dan kesatuan
*Rohaniah dan Mental
*Budaya bangsa


3.Faktor dominan yang berpengaruh terhadap pembangunan :
*Kependudukan dan sosial budaya
*Wilayah kepulauan dan kelautan
*Sumber daya alam
*
Sumber daya manusia
*Disiplin nasional
*Manajemen nasional
*Perkembangan regional, globalisasi, tatanan internasional
*
Kemungkinan pengembangan


4.Pembangunan nasional adalah dari, oleh, untuk rakyat. Pembangunan dilaksanakan bersama oleh masyarakat dan pemerintah. Masyarakat adalah pelaku utama (subyek) pembangunan. Pemerintah bertugas mengarahkan, membimbing, menciptakan suasan penunjang



11 4 11
2014-03-31T10:46:46+07:00
hakekat pembangunan nasional adalah=pembangunan manusia indonesia seutuhnya
hal ini berarti dalam pelaksanaan pembangunan nasional adalah sebagai:
1.ada keselarasan,keserasian,keseimbangan yang utuh dalam seluruh kegiatan pembangunan.

Modal dasar pembangunan nasional:
1.Potensi efektif bangsa
2.Modal budaya,

faktor kedisiplinan

  pembangunan nasional merupakan usaha peningkatan kualitas manusia dan masyarakat Indonesia yang dilakukan secara berkelanjutan,






3 4 3