Soal pilihan ganda

Rini menyiapkan air hangat untuk mandi adiknya yang masih kecil. Rini mengambil 4 kg air dingin bersuhu 25 derajat celcius ke dalam bak mandi adiknya. Setelah itu, Rini mencampurkan air panas bersuhu 85 derajat celciusdari termos. Agar suhu air hangat menjadi 35 derajat celcius, massa air panas yang harus ditambahkan sebesar ... kg

A 0,6 kg

B 0,8kg

C 1,2kg

D 1,6kg

Berikan caranya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T10:33:52+07:00
0,8 kg
m.c.Δt=m.c.Δt
4.(35-25) = m(85-35)
40=50m
m=40/50=0,8kg
B
1 5 1
2014-03-31T13:23:49+07:00
0,8 kg
m.c.Δt=m.c.Δt
4.(35-25) = m(85-35)
40=50m
m=40/50=0,8kg
B