Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T10:12:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Usiaku sekarang = 15 tahun sebelum umur ayah 40 tahun = jadi umurku 1/4 x 40 = 10 tahun sesudah umur ayah 45 tahun = jadi umurku 1/3 x 45 = 15 tahun TOLONG JADIKAN JAWABAN TERBAIK
2014-03-31T10:13:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misal:

umur anak saat ini = a
umur bapak saat ini = b 


Maka 5 tahun lalu umur anak = a - 5, dan umur bapak = b - 5 

Sehingga persamaannya adalah :
a = 1/3 b 
(a - 5) = 1/4 (b - 5)
a = (1/4 (b - 5)) + 5


Maka : 
1/3 b = (1/4 (b - 5)) + 5 
b = {(1/4 (b - 5)) + 5} · 3 
b = 3/4b - 15/4 + 15 
b - 3/4b = 45/4 
b = 45

Sisa subtitusi aja ke persamaan 
a = (1/4 (b - 5)) + 5, pasti dapat umur anak :)

JANGAN LUPA JADIKAN YANG TERBAIK YAAA~~~
gak dijadiin jawaban terbaik -___________-
ah yasudahlah
Komentar sudah dihapus
sory ternyata blm .__.
..