Luas sebuah bidang logam sebesar 4 cm²,suhunya mula-mula 20 derajat C dinaikkan suhunya menjadi 60 derajat C. Bila koefisien muai panjang logam sebesar 0,000012/derajat C, berapa pertambahan luas bidang tersebut ?

Yg tau jawab & ksih caranya..

2

Jawabanmu

2014-03-31T07:23:39+07:00
Diket:
delta T : 60 derajat C - 20 derajat C = 40 derajat C
koefisien muai panjang : 0,000012/derajat C
Lo : 4 cm persegi
ditanya : Lt......?
jawab : Lo.1.alpa.delta T
           4cm persegi.1.0,000012.40 derajat C
           0,00192cm persegi





jadikan yg terbaik ya............. plisssssssssssss
Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T08:08:49+07:00
A0=4 cm²
ΔT = 60 - 20 = 40 C
β  =  0,000012/derajatC
ΔA= ?
ΔA= A0 . β . Δt
ΔA = 4.0,000012.40
ΔA= 0,000048 . 40
ΔA= 0,00192 cm²

yg ditanya PERTAMBAHAN LUAS,kan?
bukan luas akhirnya...

cuma kalo yg ditanya luas akhir jd :
4cm² + 0,00192 cm² = 4,00192 cm²
eh salah ..betanya dikali 2 dl.. jadi 0,000012 x 2 = 0,000024
4.0,000024.40 = 0,000096 . 40
hasilnya 0,000384 cm persegi..