Jawabanmu

2014-03-31T05:40:29+07:00
Yg gambar no 1. cari dulu panjang Dari titik T ke garis tengah" AB (anggep aja titik P). pake rumus pitagoras, tar dapetnya =√2 panjangnya ini = panjang Dari titik T ke tengah" garis DC (anggep aja titik O). jadi dah ∆TPO trus pake aturan cos, dengan rumus : (TP^2) + (TO^2) - (PO^2) / 2.TP.TO trus masukin angkanya, dapet cos x = 1/2 , jadi arc cos 1/2 = 60° maaf ditulis gan, gak bisa ngirim foto-_-
tdk Apa2 yg penting cara kerjanya sja
Jawaban paling cerdas!
2014-03-31T07:39:10+07:00
1. misalkan titik tengah DC = P
TP =  \sqrt{ TC^{2} - PC^{2} }
     = \sqrt{  (\sqrt{3}) ^{2} - 1^{2} }
     =  \sqrt{3-1}
     =  \sqrt{2}
misalkan titik tengah AB = O
TP = TO =  \sqrt{2}
didapat segitiga TOP
karena yang didapat tidak diketahui bentuk segitiga apa, maka digunakan rumus :
Cos T =  \frac{ o^{2} + p^{2} - t^{2} }{2.o.p}
         =  \frac{  (\sqrt{2} )^{2} +  (\sqrt{2}) ^{2} - 2^{2} }{2. \sqrt{2} . \sqrt{2} }
         =  \frac{0}{8} = 0
       T = 90^{o}
jadi, besar sudut antara bidang TAB dan TCD adalah E. 90^{o}

2. segitiga alas merupakan segitigas sama kaki karena sisi AB=AC
maka sudut C = sudut B
=  \frac{180-90}{2}
= 45 ^{o}

 \frac{a}{sin A} =  \frac{b}{sin B}
 \frac{10}{sin 90} = \frac{b}{sin 45}
 \frac{10}{1} = \frac{b}{ \frac{1}{2}  \sqrt{2} }
   b = 5 \sqrt{2}
AB = AC = 5 \sqrt{2}

 misalkan titik tengah BC = O
BO = CO = 5
AO =  \sqrt{ AB^{2} - BO^{2} }
AO =  \sqrt{ (5 \sqrt{2} )^{2} - 5^{2} }
AO =  \sqrt{50 - 25}
AO =  \sqrt{25} = 5

TO =  \sqrt{ TA^{2} + AO^{2} }
TO =  \sqrt{ (5 \sqrt{3})^{2} + 5^{2} } [/tex]
TO = 5 \sqrt{4}
 
Sin TOA =  \frac{5 \sqrt{3} }{5 \sqrt{4} }
Sin TOA =  \frac{1}{4} \sqrt{12}
      TOA = 60^{o}

jadi, besar sudut antara bidang TBC dan alas adalah C.60^{o}

3. Caranya persis dengan Nomor 2, hanya berbeda angkanya saja

semoga membantu :) jadikan yang terbaik ya :))


1 5 1