Jawabanmu

2014-03-30T22:09:03+07:00
Persamaan : 
1. Sama2 mengalami metagenesis 
2. memiliki klorofil 
3. Cara berkembang biak spora(vegetatif). tapi kalau lumut secara generatif juga
4.  
sama-sama dapat menguntungkan manusia.

perbedaan : 
1. lumut  adalah  tidak berpembuluh sedangkan paku tumbuhan berpembuluh 
2. lumut ngga punya akar,batang,dan daun sejati. sedangkan paku punya akar,batang,dan daun sejati 
3. lumut ngga punya pembuluh angkut( xilem,floem ) sedangkan paku mempunyai xilem dan floem yang terdapat pada batang,akar,dan daun.
4. 
tumbuhan paku mudah di bedakan antara batang,daun,dan akar,sedangkan tumbuhan lumut agak sulit di bedakan. 

maaf klo salah
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-30T22:18:01+07:00
*perbedaan tumbuhan lumut dan paku
1. tumbuhan lumut memiliki akar, batang dan daun (tapi bukan sejati). sedangkan tumbuhan paku memiliki akar, batang dan daun sejati
2. tumbuhan lumut tidak memiliki pembuluh angkut sedangkan tumb. paku memiliki pembuluh angkut
3. pada daur hidup lumut, setelah spora adalah protonema, sedangkan pada daur hidup paku, setelah spora adalah protalium.
4. pada tumbuhan lumut, fase gametofit lebih dominan. sedangkan pada tumbuhan paku fase sporofit lebih dominan

* persamaan tumbuhan lumut dan paku :
1. hidup di tempat yang lembab
2. tubuh bersel banyak (multiseluler)
3. mengalami metganesis antara gametofit dan sporofit.
4. memiliki alat kelamin jantan yang disebut Antheridium (n) dan alat kelamin betina yang disebut Arkegonium (n)

semoga bermanfaat, jadikan yang terbaik yaa :)


2 5 2