Pliss jawab :3
1) bagaimana perubahan suhu udara berdasarkan ketinggian tempat dan bagaimana ketentuan perubahannya
2) bagaimana konstribusi keberadaaan atmosfer bagi kehidupan di muka bumi
3) apa kaitannya antara kedudukan matahari dengan perbedaan suhu di muka bumi
4)alasan mengapa muka bumi beda suhunya. dan apa akibat yang ditimbulkannya
5) kemukakan beda lintang dan perbedaan sudut datang sinar adalah penyebab perbedaan suhu di muka bumi
6) apa yg ditimbulkan dari perbedaan suhu suatu tempat? bagaimana hukum buys bullot tentang itu
terimakasih~ sekian~

2
1)tiap naik 100m suhu trun 0,6*C (berlaku di troposfer), 2) menjaga kestabilan suhu di bumi 3)kedudukan mathari di sekitar ekuator lebih pns. 4) sdut datang sinar mtahari, lama penyinaran, relief bumi, ketinggian. klo ada perbedaan suhu jadi ada beda tekanan yg bs menyebabkn trjadinya angin.
5. mkin jauh dari ekuator sinar mkin dikit. 6. terjadi perbedaan tekanan lalu terjadi angin. hukum boys bulot ada 2 yaitu pertama : angin bergerak dari tmpt tekanan tinggi ke tekanan rendah. kedua : angin di BBU(blahan bumi utara) bergerk searah jrum jam, di BBS berlawanan dg jarum jam
makasihhh
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-30T21:18:07+07:00
1. semakin tinggi dataran semakin dingin. setiap 75 cm turun 1*C. 2. atmosfir menghalangi cahaya matahari langsung ke bumi dan menjaga kestabilan suhu bumi. 3. semakin dekat dg matahari semakin panas. semakin jauh semakin dingin. 4. karena permukaan menerima cahaya matahari yang jumlahnya beda. akibatnya adanya perbedaan iklim. 5. ya.. karena perbedaan letak bintang dan sudutnya berarti beda juga banyak cahya yang diterima. 6. perbedaan hukum. adanya gurun dan es. jadikan jawaban terbaik ya. please. :)
dari komputer ga buatnya? aku juga ga tau sih :D hahaha kalau ga tau ya gpp.
iya komputer, yee -_- yaudah makasii :)
sama sama
fachry ips yaa?
saya IPA. tapi suka geografi karena ada astronomi dan teori teori alam.
2014-03-30T23:15:18+07:00
1, berdasarkan iklim junghun. setiap ketinggian bertambah 100 m. maka suhu akan menurun 0,6-0,5 derajat celcius. 2,arti konstribusi ap?? balas di koment biar dijawab kalo bisaa. 3, berkaitan juga dengan topografi, jika bumi semakin dekat dengan matahari, maka penguapannya semakin besar,, maka udara semakin meningkat. 4, karna topografinya berbeda, kembali lagi kepada teori iklim junghun numb 1. 5, iya. karna beda lntang dan arah datang sinar ini berpengaruh terhadap suhu karna banyaknya sinar matahari yang diterima dan dilepaskan dari satu tempat ke tempat lain itu berbeda, sehingga timbul iklim yg berbeda pula. 6, coba cari google. blum sampek situ blajrnyaa
aku juga gatau kostribusi itu apaa.. hee
konstribusi itu sumbangan. jadi bisa diartikan apa fungsi atmosfer.
okeokee makasih lagi~