Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-30T21:05:58+07:00
Latar belakang nya adalah karena kesalah fahaman antara pihak kerajaan sunda dan kerajaan majapahit.

hayam wuruk bermaksud mempersunting putri raja Sunda, yaitu Diah Pitaloka Citraresmi. pada awalnya rencana pernikahan ini dipersetujui.dan hampir terwujud.

oleh karena itu, rombongan seserahan dari kerajaan sunda segera berangkat ke majapahit. namun ketika mencapai desa bubat. rombongan kerajaan sunda dicegat oleh patih Gajahmada, karena patih juga ingin memilik putri diah pitaloka. pada akhirnya pencegatan itu berakhir dengan peperangan, yang mengakibatkan gugurnya seluruh rombongan kerajaan sunda, termasuk sang raja Prabu Linggabuana nya.
makasih kaka... nice bgt ilmu sejarahnya {}
iya, sama-sama ;;)
2014-03-30T21:06:27+07:00
Terjadi akibat perselisihan Mahapatih Gajah Mada dari Majapahit dengan Prabu maharaja linggabuana dari kerajaan sunda, yang mengakibatkan tewasnya seluruh rombongan Sunda.