Arkan bermain layang-layang di lapangan.Panjang tali yang digunakan Arkan adalah 40m. tentukan tinggi layang-layang jika sudut yang dibentuk antara tali dan tanah
a.0°
b.30°
c.45°
d.60°
e.90°
bantu ya thank you :*

2

Jawabanmu

2014-01-16T14:44:25+07:00
Karena kalau bermain layang layang pasti mengikuti arah angin dan akan membentuk sebuah segitiga siku siku dadn dapat kita tebak bahwa sudut yang akan terbentu adalah 60∞
tapi ini bukan abcde an
ini dijawab satu- satu maksudnya :D
Jawaban paling cerdas!
2014-01-16T15:08:36+07:00
A. 40 sin(0) = 0m
b. 40 sin(30) = 20m
c. 40 sin(45) = 20 \sqrt{2}m
d. 40 sin(60) = 20  \sqrt{3}m
e. 40 sin(90) = 40m 
cara nyari itu di gimanain sih ? +-:/
itu udah merupakan tetapan dan nilainya tidak akan berubah.
sin 0 = 0
sin 30 = 1/2
sin 45 = (1/2)akar2
sin 60 = (1/2)akar3
sin 90 = 1
maksih ya pinter bingit :)
bnner kan ?
sama-sama :)
masih smp ya? wajar kok kalau belum tau trigono.
iyaaaa :)