Sebuah dongkrak hidrolik mempunyai penghisap kecil yang berdiameter 8 cm dan penghisap besar berdiameter 32 cm. Apabila penghisap kecil ditekan dengan gaya 100 N, gaya yang dihasilkan pada penghisap besar sebesar...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-30T20:35:27+07:00
Fbesar / Dbesar^2 = Fkecil / Dkecil^2
Fbesar = 100 x (32)^2 / (8)2
Fbesar = 100 x 1024 / 64
Fbesar = 1600 N
6 4 6
2014-03-30T20:48:27+07:00
A1 = 3,14 x 4 x 4 = 50,24
A2 = 3,14X16X16 = 803,84

F1/A1 = F2/A2 = 100/50,24 = F2/803,84
                      =  80384/50,24 = F2
                      =  1600

semoga bermanfaat :)