Jawabanmu

2014-03-30T20:29:02+07:00
Asli buatan sendiri
Assalaamu’alaikum. Wr. Wb.            
Yang terhormat Ibu Guru serta teman-teman yang saya cintai, pertama-tama marilah kita ucapkan puji dan syukur atas kehadirat Tuhan Yan Yang Maha Esa, karena dengan ridho-Nya kita dapat berkumpul di sini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang telah hadir dalam Seminar Persiapan Menghadapi Globalisasi. Pada kenyataannya, globalisasi saat ini sudah tidak bias kita hindari lagi. Siap atau tidak, kita semua harus menghadapinya.

Teman-teman sekalian,            
Apakah globalisasi sangat berpengaruh dalam kehidupan kita? Semua aspek kehidupan tidak bias lepas dari pengaruh globalisasi. Maka tidak heran bila globalisasi sangat berpengaruh pada seluruh aspek kehidupan. Bagaimana sikap kita?
Teman-teman yang saya cintai,            
Kita diajarkan untuk selalu mengambil nilai positif dari berbagai hal dalam kehidupan kita. Cara sederhananya, misalnya dengan menyeleksi budaya asing yang masuk ke dalam Negara kita dengan cara memilih budaya yang baik dan tidak bertentangan dengan norma dan nilai yang ada. Kita harus bias menjaga kelestarian budaya kita sendiri.
Ada banyak cara untuk menghadapi pengaruh globalisasi. Kita boleh merasakan pengarunya, namun kita harus mengambil dampak positifnya. Di tengah ketatnya persaingan akibat globalisasi ini juga melahirkan banyak peluang. Yang kita butuhkan saat ini adalah mempersiapkan diri dengan berbagai kemampuan. Teman-teman tercinta,            
Sehubungan dengan waktu yang terbatas, maka saya akhiri pidato ini dengan kesimpulan. Hadirnya globalisasi yang mempengaruhi berbagai aspek kehidupan selayaknya kita lihat sebagai suatu peluang untuk membuat diri kita lebih cepat meraih keberhasilan dan lebih cepat membawa perubahan untuk Negara kita menjadi Negara maju. Sekian pidato yang dapat saya sampaikan. Terima kasih atas perhatiannya. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bertutur kata.
Wassalaamu’alaikum. Wr.wb.
2014-03-30T21:44:43+07:00



Assalamualaikum Wr.Wb

Yth. kepala sekolah
Yth. Bapak ibu guru 
dan teman teman yang saya cintai. 

Puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa. karena atas berkah dan rahmat-Nya lah kita dapat bertemu dan berkumpul di tempat ini dengan keadaan sehat waalfiat. sebelumnya saya inigin mengucapkan terimakasih kepada dewan guru yang telah memberikan saya kesempatan untuk membacakan pidato dengan tema budaya Indonesia. teman teman sekalian, kalian pasti tahu akan keindahan kain batik. selama ini kain batik banyak diperbincangkan karena kontroversi yang diakibatkan oleh perebutan hak milik akan kain batik. di negeri tetangga sudah di tetapkan hari wajib mengenakan kain batik. bahkan di negeri tetangga kain batik sangat dibanggakan. Kita seharusnya malu, dan intropeksi diri akan kesalahan kita. Kita tak ada usaha untuk mempertahankan kebudayaan kita, kita selama ini bersikap acuh tak acuh pada kebudayaan kita sendiri. jadi disini saya ingn mengajak teman teman untuk mulai membangun semangat untuk tetap melestarikan budaya kita sendiri. Mulai menggunakan apa yang kita miliki. bukan malah memakai pakaian yang bukan sesuai budaya kita dan bangga mengenakan itu. 
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. kurang lebihnya saya mohon maaf. Wabilahi taufikw alhidayah Wassalamualikum Wr.Wb

Asli buatan sendiri