Diketahui harga sepasang sepatu dua kali harga sepasang sandal.seorang pedagang membeli 4 pasang sepatu dan 3 pasang sandal .pedagang tersebut harus membayar Rp. 275.000
a) Buatlah model matematika dari keterangan diatas
b) selesaikanlah model matematika tersebut.kemudian tentukan harga tiga pasang sepatu dan 5 pasang sandal.

Mohon bantuannya ya.. pake Cara/rumus.

2
ini buku kurikulum hal brp
hal 338

Jawabanmu

2014-03-30T18:29:19+07:00
Misal :: spatu = x dan sandal = y, x = 2y A. 4x + 3y = 275 000 B. 11 y = 275000 y = 25000 4x + 75000 = 275000 4x = 200 000 x = 50 000 3x + 5y = 3(50.000) + 5(25000) = 150.000 + 125000 = 275.000
jangan lupa jadikan yang terbaik yhaa
Jawaban paling cerdas!
2014-03-30T18:36:19+07:00
A=sepatu
b=sandal

a) a=2b
    4a+3b=2.75.000
    
b) 4(2b)+3b=275000
   8b    +3b=275000
   11b        =275000
   275000:11=25000
   b=25000

a=2.b
 =2.25000
a=50000

3a+5b=3(50.000) + 5(25000)
         =150.000 + 125.000
         =275.000


semoga bisa membantu ;-p