Jawabanmu

2014-03-30T17:06:26+07:00
Peran DPR menampung aspirasi rakyat, juga mendengarkan keluh kesah rakyat, peduli dengan rakyat dan mengutamakan kepentingan rakyat...:)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-30T17:07:16+07:00
1.Membentuk UU yang dibahas dengan Presiden untuk mendapat persetujuan bersama DPR 
2.Membahas dan memberikan persetujuan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang 
3.Menerima dan membahas usulan RUU yang diajukan DPD yang berkaitan dengan bidang tertentu dan mengikutsertakannya dalam pembahasan 
4.Menetapkan APBN bersama Presiden dengan memperhatikan pertimbangan DPD 
5.Melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan UU, APBN, serta kebijakan pemerintah 
6.Memilih anggota BPKdengan memperhatikan pertimbangan DPD 
7.Membahas dan menindaklanjuti hasil pemeriksaan atas pertanggungjawaban keuangan negara yang disampaikan oleh BPK; 
8.Memberikan persetujuan kepada Presiden atas pengangkatan dan pemberhentian anggota Komisi Yudisial 
9.Memberikan persetujuan calon hakim agung yang diusulkan Komisi Yudisial untuk ditetapkan sebagai hakim agung oleh Presiden 
10.Memilih 3 orang calon anggota hakim konstitusi dan mengajukannya kepada Presiden untuk ditetapkan; 
11.Memberikan pertimbangan kepada Presiden untuk mengangkat duta, menerima penempatan duta negara lain, dan memberikan pertimbangan dalam pemberian amnesti dan abolisi 
12. Memberikan persetujuan kepada Presiden untuk menyatakan perang, membuat perdamaian, dan perjanjian dengan negara lain 
13. Menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat 
14. Memperhatikan pertimbangan DPD atas RUU APBN dan RUU yang berkaitan dengan pajak, pendidikan, dan agama; 

1 5 1