Tiga bola besi berdiameter 14cm dimasukkan ke dalam tungku kosong yang berbentuk tabung berdiameter 28cm. jika bola dipanaskan hingga mencair, maka tinggi cairan besi dalam tungku adalah?
a. 7cm
b. 14cm
c. 21cm
d. 28cm
tolong dijelaskan caranya..

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-30T17:17:21+07:00
A. 7cm

caranya = 14cm:28cm = 2cm:4cm
                7x2 = 14
                7x4 = 28

1 5 1
2014-03-30T17:29:52+07:00
14cm : 28cm
  2cm : 4cm
       
7 x 2 = 14
7 x 4 = 28

a. 7cm