Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-30T16:45:05+07:00

1.Berdasarkan kenyataan, negara terjadi karena sebab-sebab :
__Pendudukan yaitu suatu wilayah yang didudukioleh sekelompok manusia
__Pelepasan, yaitu suatu daerah yang semual menjadi wilayah daerah tertentu  kemudaia melepaskan diri
__Peleburan, yaitu bebrapa negara meleburkan diri menjadi satu
__Pemecahan, yaitu lenyapnya suatu negara dan munculnya negara baru

2. Berdasarkan teori, negara terjadi karena :
__Teori Ketuhanan, yaitu negara ada karena adanya kehendak Tuhan
__Teori Perjanjian masyarakat, yaitu negara ada karena adanya perjanjian individu-individu (contrac social)
__Teori Kekuasaan, yaitu negara terbentuk karena adanya kekuasaan / kekuatan
__Teori Hukum Alam, yaitu negara ada karena adanya keinginan untuk memenuhi kebutuhan manusia yang bermacam-macam.
4 5 4
2014-03-30T17:06:40+07:00
A
Asal mula terjadinya negara dibagi menjadi 2 yaitu Secara Primer atau Asal mula terjadinya negara berdasarkan pendekatan teoritis dan Secara Sekunder atau Asal mula terjadinya negara berdasarkan fakta.
Secara Primer
Terjadinya negara secara primer adalah bertahap yaitu dimulai dari adanya masyarakat hukum yang paling sederhana, kemudian berevolusi ketingkat yang lebih maju dan tidak dihubungkan dengan negara yang telah ada sebelumnya. Dengan demikian terjadinya negara secara primer adalah membahas asal mula terjadinya negara yang pertama di dunia.Secara SekunderTerjadinya negara secara sekunder adalah membahas terjadinya negara baru yang dihubungkan dengan negara lain yang telah ada sebelumnya, berkaitan dengan hal tersebut maka pengakuan negara lain dalam teori sekunder merupakan unsur penting berdirinya suatu negara baru

semoga bermanfaat :) jadikan yang terbaik yahh ;)

1 4 1