Jawabanmu

2014-03-30T15:57:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sejarah agama Buddha mulai dari abad ke-6 SM sampai sekarang dari lahirnya sang Buddha Siddharta Gautama. Dengan ini, ini adalah salah satu agama tertua yang masih dianut di dunia. Selama masa ini, agama ini sementara berkembang, unsur kebudayaan India, ditambah dengan unsur-unsur kebudayaan Helenistik (Yunani), Asia Tengah, Asia Timur dan Asia Tenggara. Dalam proses perkembangannya ini, agama ini praktis telah menyentuh hampir seluruh benua Asia. Sejarah agama Buddha juga ditandai dengan perkembangan banyak aliran dan mazhab, serta perpecahan-perpecahan. Yang utama di antaranya adalah aliran tradisi Theravada , Mahayana, dan Vajrayana (Bajrayana), yang sejarahnya ditandai dengan masa pasang dan surut.
2014-03-30T16:07:00+07:00
Walaupun saya bukan agama budha tapi saya pernah sedikit diajarkan oleh guru saya.agama buda pertama kali lahir bukan untuk agama tapi hanya ajaran yang menolak keistimewaan kasta brahmana.awal kali munvulnya budha dipelopori oleh sang buda goa tama atau sidarta gautama.awalnya pada saat ia lahir sudah memiliki keistimewann tersendiri.oleh karena itu ayahnya memangil peramal dan hasil ramalanya adalah jika sidarta melihat 4 peristiwa yaitu orang sakit ,tua,lahir,dan meninggal dia akan berubah menjadi agama buda lalu pada saat dia mempunyai istri dia telah melihat 4 peristiwa tapi tidak tertarik lalu saat mempunyai anak dia memulai semedinya dan saat akhir hayat hidupnya dia memulai pencerahan sempurna dan pindah di agama bundha