Jawabanmu

2014-01-16T13:57:48+07:00
Bil terkecil yg bisa dibagi 3 dan 5 = 15
dan tiap beda 15 terdapat 8 angka yg kita cari.
maka 999/15 = 66,6 . ambil 66 saja.
66 x 15 = 990, dan ada 8 x 66 = 528 angka yg kita cari
sisanya 991, 992, 994, 997, 998
total = 528 + 5 = 533 angka
saya tidak yakin
itu pakai nalar aja sih, yaudah kalau gitu, hehe
Jawaban paling cerdas!
2014-01-16T16:13:39+07:00
Dari 1 sampai 30, yang habis dibagi 3 ada 10
dari 1 sampai 30 yang habis dibagi 5 ada 6
dari 1 sampai 30 yang habis dibagi 3 dan 5 ada 16
dari 1 sampai 30 yang tidak habis dibagi 3 dan 5 ada 14
dari 1 sampai 990 yang tidak habis dibagi 3 dan 5 = 14×33 = 462
sisanya ada 9, dibagi 3 hasilnya 3, dibagi 5 hasilnya 1
dari 1 sampai 9 yang habis dibagi 3 dan 5 ada 4
dari 1 sampai 9 yang tidak habis dibagi 3 dan 5 ada 5
sehingga bilangan asli yang kurang dari 999 yang tidak habis dibagi 3 dan 5 adalah 462 +5 = 467
thank you
terbalik itu
yang habis = 14
yang tidak habis = 16
hehe..
ehh,, gmna cara naikkin poin??? dan apa untungya?
http://brainly.co.id/pages/points
buat belajar dong :D
ok.. thx