Jawabanmu

2014-03-30T14:21:53+07:00
Indonesia mencoba untuk mengambil kesempatan itu dengan cara memerdekakan diri.
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-30T14:25:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 pada saat itu, Jepang telah menyerahkan kekuasaan pada sekutu. Namun, tentara sekutu belum tiba di Indonesia. Sehingga terjadi kekosongan kekuasaan, karena sekutu yang seharusnya berkuasa belum tiba dan pihak Jepang tidak berhak lagi berkuasa di Indonesia. Selain itu, presiden dan wakilnya baru ditentukan pada sidang PPKI 18 Agustus 1945.
Para pemuda memanfaatkan situasi tsb untuk memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.
 
 semoga membantu :)        
2 5 2