Menstruasi adalah peluruhan endometrium rahim yang disertai pendarahan. Peristiwa ini terjadi sebagai akibat menurunya jumlah hormone...
A. LH dan esterogen
B. FSH dan progesterone
C. FSH dan LH
D. Esterogen dan Progesterone
Mohon bantuannya :)

2

Jawabanmu

2014-03-30T13:33:59+07:00
D. Esterogen dan Progesteron 
boleh minta alasan? thx :)
karena ovum tidak dibuahi oleh sperma yang menyebabkan krropus luteum berhenti memproduksi hormon esterogen dan progesterone. Menurunnya hormon tersebut mengakibatkan ovum terlepas dari endometrium dan diikuti oleh robek dan meluruhnya endometrium. Akibatnya terjadilah pendarahan.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-30T13:42:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

√ó
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menstruasi adalah peluruhan endometrium rahim yang disertai pendarahan. Peristiwa ini terjadi sebagai akibat menurunya jumlah hormone...

D. Esterogen dan Progesterone

karena /alasan :
Pada siklus menstruasi ini dihasilkan hormon yang memiliki peranan penting dalam tubuh wanita di bagian ovarium yaitu hormon Estrogen dan Progesteron.
Siklus menstruasi sepenuhnya dikontrol oleh sistem endokrin.Tidak hanya hormon kelenjar kelamin estrogen dan progessteron yang mengaturnya namun ada FSH dan LH juga mengatur yang diproduksi oleh kelenjar hypofise anterior kedua hormon yang membantu dari hipofise itu disebut Gonadotrop memacu Gonade agar aktif mensekresi estrogen dan progesteron
Sistem Endokrin adalah suatu sistem koordinasi yang aktivitasnya diatur oleh hormon (getah yang diproduksi oleh kelenjar endokrin)
Dengan mengetahui diharapkan akan lebih mengerti peran kedua hormon ini .


semoga membantu :)


2 5 2